08 Juni 2009

RESEP JENIS PENYAKIT

Resep ini tidaklah dimaksudkan sebagai pengganti Resep-resep yang diberikan oleh Dokter, melainkan bertujuan untuk membersihkan tubuh dan melancarkan peredaran darah, mencukupkan kebutuhan Tubuh yang menimbulkan tenaga fisik melawan berjenis-jenis penyakit, serta memperbaiki sel-sel dan jaringan-jaringan Tubuh yang sudah Rusak.

Resep ini akan lebih berkhasiat kalau diminum sesudah dicampur dan takarannya diikuti. Namun, diminum secara terpisah-pisahpun tidak menjadi masalah. Takaran didalam resep ini dibuat berdasarkan ( 1 Liter = 1000 cc atau 4 gelas, 1 gelas = 250 cc ) .

Untuk menghilangkan sisa-sisa semprotan sayuran, cucilah sayur-sayuran / buah-buahan itu dengan air yang sedang mengalir, dan bilamana perlu sikatlah dengan bersih. Kalau diambil sari sayurannya, maka sisa-sisa semprotan itu akan tinggal ampasnya tidak dengan sarinya. Sisa-sisa semprotan atau pestisida ini alergi terhadap sari-sari sayuran.

Catatan :
Kalau Bahan-bahan dalam resep ini tidak ada atau sukar didapat, Si Penderita boleh menggunakan satu macam resep untuk Tiga Empat Kali Sehari dengan resep penyakit tertentu.

Perlu diingat !!!
Si Penderita harus terus menerus menggunakan resep sesuai dengan penyakit yang diderita sampai dirasa benar-benar telah sembuh.......!!!


1. ADENOIDS ( membesarnya hulu kerongkongan )


Adenoids terdiri dari organ getah bening yang terletak dibelakang dinding hulu kerongkongan. Sehingga sering disebut tonsil pada hulu kerongkongan. Organ kecil ini berfungsi mirip seperti fungsi tonsil.


Penyakit adenoids timbul diakibatkan karena membesarnya organ getah bening. Ini disebabkan karena banyaknya lendir didalam tubuh serta dengan adanya sisa - sisa makanan di dalamusus yang sering karena akibat minum susu sapi dan makan makanan yang banyak mengandung kanji dan gula.


Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
3. Malam = Wortel 1 Gelas




2. ALERGY


Ada beraneka macam jenis alergi yang dapat dialami oleh si penderita, namun dari segi gizi, alergi itu timbul karena menumpuknya sisa - sisa makanan didalam tubuh yang gampang menimbulkan reaksi tubuh terhadap udara dingin atau panas , debu , makanan dan lain sebagainya. Kalau seseorang umpamanya dikatakan alergi terhadap debu itu dapat menimbulkan keracunan pada tubuh yang terus bereaksi.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Timun 1/3 Gelas
3. Malam = Wortel 1 Gelas




3. ANEMIA ( Kurangnya Hemoglobin )

Anemia adalah sejenis penyakit yang disebabkan kurangnya hemoglobin atau butir - butir darah merah pada tubuh.Darah normal terdiri dari 40 sampai 45 persen butir - butir darah merah dan sekitar 55 sampai 60 persen plasma darah. Dari setiap 100 milli - liter darah biasanya terdapat kurang lebih 12,5 sampai 16 hemoglobin. Biasanya, didalam setiap satu milimeter kubik darah terdapat diantara 4.500.000 s/d 5.500.000 sel - sel darah merah. Kalau darah merah seseorang kurang dari jumlah yang terendah yang disebut diatas, maka orang itu tergolong berpenyakit anemia.

Penyakit Anemia ini ditinjau dari segi makanan disebabkan karena kebiasaan seseorang makan makanan yang kalsiumnya dan atom - atom lainnya telah rusak, seperti makan makanan kemasan dalam kaleng, tepung dan minum susu yang sudah dimasak dengan suhu lebih dari 70 derajat celcius, atau dipasteurize.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Kelapa 1/4 Gelas
3. Sore = Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas, Bayam 1/3 Gelas
4. Malam = Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Timun 1/3 Gelas




4. ANGINA PECTORIS ( Rasa Kejang Jantung )


Angina pectoris ialah nyeri yang tajam, menusuk - nusuk dan rasa seperti tertekan yang terasa terutama pada bagian dada. Kadang - kadang nyeri itu terasa juga dibagian bagian lain ; seperti di bahu kiri, lengan, dan rahang.

Hal ini disebabkan karena pembuluh nadi tajuk jantung tidak sanggup lagi mencukupi persediaan darah ke otot jantung itu untuk pekerjaan yang hendak dilakukan. Biasanya penyakit ini timbul kalau seseorang melakukan sesuatu pekerjaan dengan memaksakan diri, seperti ; Lari - lari mengejar Bis, atau naik tangga yang tinggi dan lain sebagainya.

Sebenarnya angina pectoris ini adalah sejenis penyakit jantung ringan dengan penyebab utamanya adalah karena adanya kotoran - kotoran didalam darah dari jenis makanan yang dimakan.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas, Bayam 1/3 Gelas
3. Sore = Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Timun 1/3 Gelas
Tambahan - Banyak Istirahat



5. APHONIA ( Kehilangan Suara )



Aphonia ini adalah hilangnya kuasa menyebutkan kata kata dengan jelas waktu berbicara atau kurang lancarnya seseorang berkata - kata.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas
3. Sore = Wortel 1 Gelas, Dandelion 1/3 Gelas, Turnip 1/4 Gelas
4. Malam = Wortel 1 Gelas, Lettuce 1/2 Gelas, Rumput Gaja atau Petroselli 1/3 Gelas




6. APOPLEXIA ( Penyakit Pitam )



" Apoplexia " disebut juga dalam bahasa Indonesia Penyakit Pitam atau Pitam Otak. Penyakit pitam ini terjadi bila salah satu pembuluh yang menuju ke otak tersumbat oleh gumpalan darah atau kotoran yang terdapat pada darah, Asal usul penyakit iniialah karena si penderita makan banyak makanan berlemak dan tepung untuk jangka waktu yang lama, yang mengakibatkan peredaran darah didalam tubuhnya atau khususnya ke otak tersumbat.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas, Lobak 1/4 Gelas
3. Sore = Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas, Bayam 1/3 Gelas
4. Malam = Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Celery 1/2 Gelas




7. APPENDIX ( Umbai Usus Buntu )


Appendix ini disebut juga " Umbai Usus Buntu." Alat ini merupakan suatu pipa kecil yang panjangnya kira - kira empat inci, terletak diujung usus buntu atau bagian pertama dari usus besar. Pipa kecil inj mungkin mengalami peradangan karena kotoran yang mengeras atau pembentukan batu didalamnya, Peradangan ini terjadi juga karena penumpukkan kotoran - kotoran atau sisa - sisa makanan didalam usus besar. Fungsi usus buntu ini hampir bersamaan dengan fungsi tonsil - menstimulasi mekanisme pertahanan tubuh terhadap serangan kuman - kuman.

Penyakit usus buntu menyebabkan nyeri yang sangat diperut biasanya disebelah kanan. Dan jika peradangan makin berat, maka umbai usus buntu itu dapat pecah dan menyebabkan isi usus ke seluruh perut bagian bawah yang merupakan sesuatu keadaan yang serius yang disebut radang selaput perut. Biasanya jalan terakhir untuk usus buntu ini adalah dengan mengoperasinya, Tetapi untuk menghindarkan agar jangan sampai dioperasi dibersihkanlah isi usus dengan cara enema atau Three-Day-Clansing Program

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas, Bayam 1/3 Gelas
3. Sore = Wortel 1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Timun 1/3 Gelas
4. Malam = Wortel 1 Gelas




8. ARTERIOSCLEROSIS ( Mengerasnya Pembuluh Darah )



Arteriosclerosis adalah sejenis penyakit jantung karena mengerasnya pembuluh - pembuluh dara, atau bila salah satu pembuluh nadi tajuk jantung itu tersumbat dengan gumpalan darah. Inilah sebenarnya yang disebut serangan jantung.

Arteriosclerosis ini dapat terjadi karena usia tua, apalagi bila seseoarang telah mencapai usia 50thn, tetapi yang menjadi dasar penyebabnya ialah jenis makanan yang dimakan seseorang. Penyakit seperti ini lebih banyak terdapat bagi mereka yang banyak makan makanan berlemak dan yang mengandung cholesterol. Kurangnya kalsium organis didalam makanan dapat juga membuat urat urat nadi itu kurang elastis yang mengakibatkan darah membeku didalam pembuluh - pembuluh darah.

Kalsium anorganis didalam pembuluh darah itu dapat mengubah dinding - dinding pembuluh darah itu dari sesuatu yang elastis menjadi keras. kalau ini sudah terjadi maka si penderita berada dalam keadaan bahaya, keadaan seperti ini hanya dapat disembuhkan secara alamiah dengan kerja sama dan usaha keras dari si penderita.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas, Bayam 1/3 Gelas
3. Sore = Celery 1/2 Gelas, Lettuce 1/2 Gelas, Bayam 1/3 Gelas
4. Malam = Wortel
1 Gelas, Beet 1/3 Gelas, Celery 1/2 Gelas




9. ARTHRITIS ( Radang Selaput Sendi )


Ada bebeapa macam arthritis - septic arthritis, deformans atau rheumatica arthritis, arthritis tuberkulose dan lain-lain yang biasa diderita banyak orang umumnya, adalah arthritis reumatica atau encok.

Ada beberapa penyebab arthritis reumatica ini. bisa saja dimulai dengan infeksi, ketidak teraturan kelenjar endoktrin ( kelenjar buntu ), tidak dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan, dan malnutrion.

Dari segi makanan, penyakit ini disebabkan karena tersimpannya kalsium anorganis pada tulang rawan sendi - sendi , karena makan karbohidrat pekat yang berlebihan.

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Jeruk Bali (Grape Fruit) 1/2 Gelas
3. Sore = Celery 1/3 Gelas
4. Malam = Wortel
1 Gelas, Celery 1/2 Gelas




10. ASTHMA ( Bengek )


Asthma adalah suatu keadaan alergi, sebagai reaksi tubuh terhadap sesuatu zat, seperti serbuk, jamur, bulu binatang, makanan atau obat-obatan tertentu. Sebab yang lain, mungkin karena adanya infeksi pada alat-alat pernapasan.


Si penderita biasanya sukar bernafas karena adanya lendir lendir didalam tenggorokan . Lendir - lendir ini tertumpuk ditenggorokan karena makan roti putih, minum susu, makan keju, mentega dan telur. Lendir - lendir yang disebabkan makanan inilah yang membuat pernafasan tersumbat, sehingga si penderita sensitif terhadap sesuatu zat disekitarnya ( alergi ).

Resep Juice Therapinya :
1. Pagi = Wortel 1 Gelas, Bayam 1/2 Gelas
2. Siang = Jeruk Lemon 1 Gelas dan Radish 2 Biji ditumbuk
3. Sore = Wortel 1 Gelas, Celery 1/2 Gelas
4. Malam = Wortel 1 Gelas, Lobak 1/4 Gelas, Radish 1/3 Gelas, Selada Air 1/4 Gelas,Lobak 1/4 Gelas - diminum sedikit demi sedikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar